Dolar melonjak, surga bagi publisher lokal

Bulan mei ini dolar mengamuk lagi… hingga mencapai Rp13.200/dolar, sungguh efek yang tidak bagus untuk negeri ini. Tentunya dengan kenaikan ini berdampak pada uang yang harus dikeluarkan pemerintah untuk subsidi dan belanja semakin meningkat kalau menggunakan dolar, tetapi dibalik itu dengan penguatan nilai tukar dolar terhadap rupiah menjadi surga bagi para pengais dolar, khususnya para publisher indonesia.

Bisa dibayangkan semua transaksi jual beli menggunakan atau berpatokan pada kurs dolar, jika semakin tinggi nilai tukar dolar terhadap rupiah maka hasil earning para publisher di indonesia secara tidak langsung juga naik jika ditukarkan.

Menjamurnya toko-toko online, sistem perbankan yang sudah sangat mobile menandakan sektor pasar online kita sudah beranjak maju perlahan. Hal ini Perlu menjadi perhatian pemerintah untuk ikut mengembangkan sektor sektor yang belum tersentuh baik infrastruktur sarana prasarana jadi tidak hanya sekedar mengawasi.

Kita berharap kedepannya dunia marketing indonesia makin maju berkembang dan sukses agar meningkatkan daya transaksi menggunakan rupiah tercinta. Tersedianya layanan domain hosting dalam negeri yang bersaing dan berkembangnya pasar advertising lokal dapat meningkatkan popularitas transaksi rupiah.

Update 11 Sept 2015 : Rp 14.305 per dollar USD

Tinggalkan komentar